Jumat, 11 Oktober 2013

Pelanggaran Etika


Minggu, 6 Oktober 2013
Hari ini saat saya sedang melintas di daerah pancoran, saya melihat banyak pengendara kendaraan bermotor yang melintas di jalur busway. Hal ini sangat melanggar peraturan lalu lintas karena jalur busway hanya boleh dilalui oleh bus transjakarta. Mirisnya lagi disitu ada beberapa orang polisi yang melihatnya, tetapi polisi tersebut justru membiarkannya dan asik mengobrol dengan rekan – rekan polisi lainnya.
Senin, 7 Oktober 2013
Hari ini dikampus saya melihat ada beberapa teman - teman yang memainkan gadget mereka di dalam kelas saat dosen sedang mengajar. Sebenarnya bukan cuma teman – teman yang memainkan gadget mereka, tetapi saya juga hahaha. 
Selasa, 8 Oktober 2013
Hari saya melihat banyak mahasiswa yang merokok di area kampus dan membuang puntung rokoknya sembarangan. Memang bukan hak saya untuk melarang mereka merokok, tetapi sebaiknya jangan membuang puntung rokoknya sembarangan karena kebersihan dan kenyaman area kampus dapat terganggu.
Rabu, 9 Oktober 2013
Hari ini saat diperjalanan menuju kampus saya melihat banyak pengendara motor yang menerobos lampu merah. Memang lampu merah cukup lama sekitar 120 detik, tetapi sebaiknya para pengendara motor lebih bersabar untuk menunggunya. Selain melanggar peraturan lalu lintas, hal ini juga sangat berbahaya karena dapat memicu terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.
Kamis, 10 Oktober 2013
Hari ini saya melihat ada orang yang menggunakan telepon genggam saat berkendara. Hal ini sangat – sangat berbahaya. Disamping berbahaya untuk diri sendiri,  juga berbahaya untuk orang lain. Karena menggunakan telepon genggam saat berkendara dapat mengganggu konsentrasi berkendara yang dapat berakibat terjadinya kecelakaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar